10 Kebohongan Terbesar dalam Kesehatan

Ada baiknya saudara memperhatikan dan menganalisa hal-hal di bawah ini :

#1: 8 gelas air putih untuk tubuh
Fakta: Rekomendasi 8 gelas sehari tidak disetujui pada beberapa percobaan klinis. Sebaiknya kita mendengarkan alarm tubuh minumlah air putih saat haus. Kenapa air putih karena tidak ada kalori dan gula.

#2 Tidak makan setelah jam 6 sore

Fakta: Tidak sembarang waktu sehari-hari penghentian makan telah terbukti membantu dalam mencegah kenaikan berat badan. Sebaliknya, makan di waktu tersebut berarti kita akan sedikit cenderung untuk lapar dan makan malam “kedua “sebelum tidur, dan larut malam mengemil makanan tak sehat seperti kue dan chips.

#3: Kurangi karbohidrat untuk turun berat badan
Fakta: Diet dari dulu sampai sekarang selalu mengurangi karbohidrat.
Kebenaran, lebih tentang bagaimana kita makan karbo dan mengusir secepatnya dari tubuh: mengkombinasi karbo dan protein, lemak dan serat bisa mengurangin lonjakan gula.

#4: Melewatkan makan turunkan berat tubuh.
Fakta: Benar bahwa kita mengurangi kalori, tapi melewatkan makan sering menyebabkan lebih lapar dan makan berlebihan kemudian. Bisa mengacaukan metabolisme tubuh dan menyebabkan kenaikan berat badan bila tidak dilakukan dengan benar.

#5: Setiap orang harus minum multivitamin
Fakta: Cara cepat menyingkirkan sayuran dari makanan menurut Dietary Guidelines for Americans 2010 tidak begitu menolong, dan cenderung mengakibatkan kelebihan asupan vitamin dan mineral. Sebaiknya tambahkan makanan yang nutrisinya diperlukan tubuh atau bila perlu suplemen dengan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh dari pada multi vitamin.

#6: Menjadi vegetarian membantu menurunkan berat badan.
Fakta: Mengurangi daging bisa menjadi bagian diet sehat pada beberapa individual, dan vegetarian cenderung mempunyai BMI lebih rendah dari non vegetarian. Diet vegetarian tidak seluruhnya sehat – bayangkan makanan bebas daging seperti ice cream, keju, kentang goreng dan soda yang mungkin dikonsumsi.

#7: Hindari kacang karena tinggi lemak
Fakta: Kacang adalah camilan ў∂πğ bagus karena kaya akan protein, serat dan lemak sehat ў∂πğ membuat merasa kenyang lebih lama.

#8: Semua lemak buruk
Fakta: Lemak polyunsaturated dan monounsaturated adalah nutrisi penting buat tubuh.

#9: Kalori negatif ϐïśà membantu menurunkan berat badan.
Fakta: Makanan seperti seledri, anggur dan kubis dikatakan ϐïśà membantu membakar kalori, karena energi ў∂πğ dibutuhkan untuk mencernanya lebih besar dari kalori ў∂πğ dikandungnya. Kebenarannya adalah kafein ϐïśà meningkatkan metabolisme sementara, tidak ªϑª makanan ў∂πğ benar benar membakar lemak.

#10: Sayuran mentah memperbaiki pencernaan dengan enzim tanaman
Fakta: Menurut ahli diet, enzim tanaman ў∂πğ ditemukan sayuran ў∂πğ tidak dimasak tidak membantu pencernaan. Asam lambung akan mendenatur enzim tersebut. Manusia tidak ϐïśà menggunakan enzim tanaman!